Sabtu, 02 Mei 2015

Cinta Beda Agama



Pernah gak nonton film "Cinta Tapi Beda" ?? Film tahun 2012 ini mungkin termasuk film lama sih, cuma nih film kena banget buat kebanyakan anak muda jaman sekarang.  Film yang di sutradarai langsung oleh Hestu Saputra dan Hanung Bramantyo ini nyeritain kisah cinta Cahyo yang di perankan Reza Nangin dan Diana yang di perankan Agni Pratistha. Nah yang jadi puncak permasalah mereka nih ya adalah perbedaan keyakinan, dimana Cahyo itu seorang muslim dan Diana non muslim.


Tapi disini ts gak bahas soal nih film, yang ts mau bahas ntu nih permasalahan yang sangkut pautnya sama dengan puncak permasalahan di film "Cinta Tapi Beda" itu .  Tapi berhubung ts adalah makhluk tuhan paling jomblo yang gak terlalu ngerti soal cinta-cintaan, pun sama gak terlalu tau soal agama, ts hanya nulis apa yang jadi unek-unek ts.

Well kita masuk aja di pembahasan  CINTA BEDA AGAMA


Ts pernah nih baca quote seseorang, tapi lupa gak tau dari artis gak tau dari temen gak tau dari sodara,, yang jelas kurang lebih gini nih isinya 
"Tuhan memang sengaja menciptakan cinta dalam perbedaan agama untuk hambanya, agar Dia tahu mana yang lebih di cintai oleh sang hamba, Penciptanya atau ciptaan Sang Pencipta"
Kalau di pikir, quote barusan emang ada benernya juga,, dimana kita harus milih cinta kita ke Tuhan atau cinta kita ke pasangan, walaupun sebenernya cinta kepada Tuhan gak boleh di nomor duakan.
Tapi masalahnya kalo udah mengatas namakan "Cinta", bisa apa coba?? Karena cinta terkadang gak liat kondisi kan ya??

Nih ada satu quote lagi yang ts ambil langsung dari sumber ..


Nah yang jadi  garis besar nya adalah " .... so all the differences could be united" . Beda banget kan ya dengan quote yang pertama ?? 
Berbeda dengan yang pertama, di quote yang kedua njelasin Tuhan menciptakan cinta beda agama agar perbedaan dapat menjadi satu. Yang jadi pertanyaan bagaimana bisa sepasang kekasih dapat njalanin hubungan dengan ada nya tembok pemisah begitu besar?? Well pastinya butuh toleransi dan rasa saling mengerti yang kuat antar pasangan dan patutnya diberi apresiasi ya guys.

Saat lo ada di posisi seperti ini apa yang lo lakuin??? Nyerah ato bakal lo perjuangin??
Jika lo ngalamin hal seperti yang ts bahas, mungkin yang lo harus lakuin adalah saling ngerti pasangan, nguatin toleransi, tidak memaksa dan berpegang teguh pada agama lo sendiri. Jalanin bareng dan cari jalan keluar buat permasalahan lo dengan kepala dingin. 

Karena sebenernya perbedaan itu indah kok ,,
Nih seperti yang di jelasin di surat Al-Kafirun Ayat 6

لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ
Yang artinya :
"untukmu agamamu, dan untukkulah agamaku" (QS Al Kafirun : 6 )

Semoga Bermanfaat
Share:

0 komentar:

Posting Komentar