Senin, 04 Mei 2015

FROM JOMBLO TO HERO


Huffft , mungkin adalah kata pertama yang gue pikirin ketika bahas soal masalah "JOMBLO"
Gimana gak coba ?? Di departemen kerjaan gue, hanya gue satu-satunya makhluk yang gak punya pasangan, sampe-sampe gue di beri gelar kehormatan  "Makhluk Tuhan Paling Jomblo" . Yang mungkin bikin gue tambah sebel banget nih ya, atasan-atasan gue pun ikut-ikutan jadiin gue sebagai bahan guyonan karena status gue yang sebenernya gak akan pernah masuk kategori DOSA BESAR manusia itu. Hmmp -_-

Nah, gue bakal bahas dikit soal "Jomblo" ,,
Kata jomblo dari berbagai sumber merupakan istilah dari tata bahasa sunda yang artinya orang yang tidak menikah/kawin padahal sudah kelewat usia. Tapi seiring perkembangan budaya di Indonesia kata jomblo mulai di populerkan sebagai kata dengan  dengan arti orang yang tidak punya pasangan dan di konotasikan sebagai kata negatif dengan arti orang yang tidak laku dan mulai berkembang ke kata Jones atau Jomblo ngenesDuhh kenpa bisa gitu ya??

Well, mungkin yang di sayangkan adalah kebanyakan remaja di Indonesia yang gak punya pasangan atau jomblo idupnya selalu terdzalimi,, dari yang mesti di ejek, jadi bahan guyonan, dipermalukan, di hina, di asingkan, diludahin, di caci maki sampe di lemparin pake batu *hehe gak sampe segitunya ya?? Jadi seolah-olah remaja di Indonesia harus dan di wajibkan buat punya pacar, padahal nggak kan?? Mereka *termasuk gue selalu di kata-katain "Dasar Jomblo !! " What ??? It don't make a sense !!  



Gini nih, mungkin bagi lo semua yang menyandang status jomblo, *yah maksud gue jomblo karena nasib dan yang bukan karena pilihan selalu mikir kenapa ini bisa terjadi dan lo slalu berdoa agar lo cepet dapat pasangan, kan ya???
Sebenernya sikap lo yang jadi lemah karena status jomblo lo itu jadi sebab mengapa lo jadi bahan ejekan. Banyak kok hal positif yang bisa lo ambil dari kejombloan lo itu. Gue sebutin contoh nya nih

Lo bisa lebih deket dengan siapa aja, 
Iya jomblo bisa deket dengan siapapun yang lo mau, lo bisa memperbanyak pertemanan lo tanpa ada yang nglarang dan gak ada yang berhak buat ngekang. Lo bebas menentukan pilihan dengan siapa lo mau deket baik itu cewek maupun cowok.

Bisa fokus ke karir atau pendidikan
Kebanyakan mereka yang memilik pasangan (bukan jomblo) biasa ingin slalu deket dengan pasangannya, nah hal seperti munurut gue bisa jadi penghambat karir atau pendidikan. Ketika mendapat promosi/beasiswa ke tempat yang jauh, yahhh luar negeri misal, mereka bisa jadi tidak mau mengambil kesempatan besar itu gara-gara mentingin si pasangan. Nah tapi lo yang jomblo, kesempatan itu bakal lebih mudah lo ambil dengan tanpa mikir yang gak-gak kan?

Jomblo bisa buat lo lebih kreatif
Gak percaya lo bisa lebih kreatif ketika lo jomblo?? Lo liat aja tuh Raditya Dika, dia menghasilkan karya-karya terbaik ketika dia juga menyandang gelar jomblo dengan ide-ide lucunya tentang jomblo, tapi sayang sih si Radit udah ninggalin clan jomblo dan memulai hidup bahagia sama pacarnya, wkwkkwk
Nah lo bisa luangin waktu senggang lo buat berkarya dari pada buat hal-hal yang gak jelas .

Ngejauhin diri dari perbuatan dosa
You know what I mean .. ahahaha

Hidup lo jadi lebih damai dan bebas
Hidup lo gak bakal di pusingin dengan segala macam perdebatan sama pacar. Lo bisa ambil segala keputusan yang menurut lo baek buat lo sendiri. Lo gak akan pernah ngrasain apa yang namanya wajib lapor,, dan lo bisa lebih ngrasa bebas.

Masih banyak contoh-contoh hal positif laen yang juga lo bisa cari di google,,
Mungkin emang nih postingan terkesan buat ngehibur para jomblo *lebih tepatnya sih nghibur diri gue sendiri wkwk, cuma yakin aja "Jodoh udah ada yang ngatur" , tinggal gimana lo nyikapinnya aja. Percaya lo bisa jadi lebih dari mereka yang sekarang sibuk dengan urusan pacaran, dan katakan lo bisa
"From Jomblo To Hero"

"BE POSITIVE and PROUD TO BE JOMBLO"



Share:

0 komentar:

Posting Komentar